Airbrush Tanning Aman Buat Coklatkan Kulit


news update - Kulit indah tak harus melulu identik dengan kulit yang berwarna putih sekilau porselen.  Sederetan bintang papan atas Hollywood, seperti Cameron Diaz dan Jennifer Aniston rela menggelapkan kulit putihnya demi mendapatkan warna coklat yang sempurna.
Biasanya, berjemur di bawah sinar matahari atau sun-bathing dalam waktu yang cukup lama dilakukan mereka yang ingin menggelapkan warna kulitnya.
Namun, cara ini dinilai tidak efektif karena kulit akan tereskpos sinar matahari, yang mengandung ultraviolet berbahanya, seperti UVA & UVB.
Selain dapat merusak pigmen Kulit, sinar ultraviolet juga dapat mengakibatkan penuaan dini, noda kecoklatan dan kehitaman pada kulit, hiperpigmentasi, dan parahnya adalah kanker kulit.
Kalau Anda ingin memiliki kulit coklat alami yang berkilau tanpa harus menyiksa diri di bawah sengatan sinar matahari, tidak ada salahnya Anda mencoba teknik airbrush tanning.
Sebuah spa tanning yang menggunakan teknik ini bernama Glam Agent Airbrush Tanning Spa baru saja dibuka di FX Residence Unit 32C, Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta.
Mengklaim sebagai airbrush tanning spa pertama di Jakarta, Glam Agent menawarkan konsumennya cara mencoklatkan kulit aman dengan menggunakan alat semprot khusus dan cairan alami yang dibuat oleh perushaan asal Australia, Vani-T.
Produk ini menggunakan DHA (dihydroxyacetone) sebagai bahan aktif di dalam larutan airbrush tanning.  DHA adalah zat yang terbuat dari gliserin yang berinteraksi dengan asam amino pada sel kulit mati yang kemudian membuatnya berwarna kecoklatan. Reaksi yang ditimbulkan sangat alami, bukan cat untuk menutupi warna kulit.
"Inilah yang membuat buat beda airbrush tanning beda dari teknik tannig lainnnya, seperti tanning bed atau shower tanning. Hasil dan warna airbrush tanning setiap orang akan berbeda tergantung warna asli si pelanggan," ujar Cindy Maretta, spesialis tanning dan penata rias profesional kepada Tribun belum lama ini.
Maretta, bersama rekannya Fitria Jusuf, seorang fashionista dan penulis adalah pemilik spa ini.
Hasilnya pun bisa sesuai keinginan dan lebih personal. Maretta memberikan beberapa opsi kepada pelanggan bagian mana saja yang ingin dicoklatkan. Beberapa efek bisa diciptakan dengan teknik airbrush tanning, seperti menutup gurat putih (stretchmark), dan 3D tanning, yakni memberi definisi di area tubuh tertentu untuk membuat tubuh terlihat sedikit ramping dan menonjolkan area otot.
Untuk resistensinya, efek airbrush dapat bertahan tujuh sampai 10 hari, tergantung perawatan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pelanggan, baik itu sebelum maupun sesudah proses tanning.
Sebelum tanning, ada baiknya untuk wax atau bercukur untuk menghilangkan bulu halus, lalu lakukan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada lapisan kulit teratas (scrub bisa dilakukan di rumah atau di spa, tentu saja dengan biaya tambahan).
Usai airbrush tanning diaplikasikan, disarankan untuk tidak mandi selama 8-15 jam. "Usai waktu tersebut, Anda sudah bisa mandi. Gunakan sabun biasa, jangan yang mengandung moisturizer karena akan menghapus efek tanning," kata Maretta.
Ada tiga pilihan tingkat kegelapan yang ditawarkan di spa ini. Light: dua warna kulit lebih gelap dari sebelumnya, medium: tiga warna lebih gelap dari warna kulit dan dark: warnanya lebih gelap empat level. Glam Agent membanderol harga airbrush tanning mulai dari Rp 300 ribu.
Cantik

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut