Madrid Kalah Lagi

news update - Pukulan telak bagi Jose Mourinho. Untuk kedua kalinya di awal musim ini, Real Madrid menelan kekalahan. Setelah dipukul Getafe 0-1, dalam lanjutan kompetisi La Liga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (15/9) malam waktu setempat atau Minggu (16/9) dinihari WIB, Los Merengues harus mengakui keunggulan tuan rumah Sevilla 0-1 langsung. 
Cristiano Ronaldo. Jose Mourinho
Gol semata wayang kemenangan Los Palanganas dicetak Piotr Trochowski ketika babak pertama baru memasuki menit kedua. Dengan hasil ini, Madrid terpuruk di peringkat kesepuluh dengan torehan empat poin. Atau, dengan kata lain, pasukan Mourinho tertinggal jauh, delapan (8) angka dari rival dan musuh bebuyutannya Barcelona yang memimpin klasemen dengan jumlah 12 poin menyusul kemenangan telak 4-1 di kandang Getafe.
Babak pertama belum berlangsung dua menit, Madrid dikejutkan dengan gol Trochowski yang menyambar umpan dari tendangan penjuru Ivan Rakitic. Skor 1-0 untuk Sevilla. Dua menit kemudian, Madrid beruntung dengan terhindarnya Gonzalo Higuain dari kartu merah setelah menendang Fernando Navarro yang sebelumnya melanggar striker Argentina tersebut.
Laga seketika berubah jadi panas. Dalam waktu 11 menit, Madrid mendapat empat peluang lewat Cristiano Ronaldo yang dapat diselamatkan kiper Andres Palop dan sundulan Higuain yang melebar dari gawang. Tampak jelas Ronaldo dkk kesulitan melepaskan diri dari pressure superketat yang ditampilkan Rakitic dkk. Gemilangnya penampilan Palop di bawah mistar juga menjadi faktor penyebab frustasinya Ronaldo dkk.
Di babak kedua, Mourinho berjudi mengubah formasi dengan memasukkan Luka Modric dan Karim Benzema. Namun, empat menit berlalu, justru gawang Casillas yang nyaris dijebol Jesus Navas. Madrid kembali bereaksi dua menit kemudian melalui sepakan keras Modric yang tipis ditepis kiper Palop dan membentur tiang kanan gawang. 
Melalui serangan balik, Sevilla tak jarang merepotkan Pepe dkk. Di menit ke-53, Alvaro Negredo nyaris memperbesar keunggulan timnya. Sayang, sepakannya dalam posisi yang cukup bebas melebar jauh dari sasaran. Enam menit kemudian Madrid mendapat peluang emas.
Berawal dari free-kick Xabi Alonso, bola jatuh di kaki Pepe yang berdiri dekat dengan garis lapangan. Bola tendangan Pepe disundul Sergio Ramos yang berdiri bebas dua meter di depan gawang. Tapi, apa daya, bola hanya membentur mistar. Mourinho pun seakan tak percaya dengan kegagalan anak-anak asuhannya.
Sejak itu, Madrid terus berupaya melakukan tekanan. Mourinho memainkan Jose Callejon. Madrid kian ofensif.
Sevilla terfokus dengan mempertahankan keunggulan seiring dengan masuknya defender Luna menggantikan Negredo. Rapatnya lini tengah dan pertahanan tuan rumah kian memperbesar rasa frustasi dalam diri anak-anak Madrid. Operan antarpemain pun jadi ngawur. Sampai peluit akhir dibunyikan wasit Alberto Undiano, angka di papan skor tetap tak berubah, 1-0 untuk Sevilla.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut