Cara mengatasi Blackberry Nuked

Cara mengatasi Blackberry Nuked - Trik ini bisa digunakan pada Blackberry bold, onyx, Storm, Javelin, Curve,8320, 9780,9700,Torch dan 8520 - Tapi sebelumnya blackberry nuked ? Nuked adalah gejala dimana BlackBerry kita secara terus menerus mengalami proses 'booting' secara berulang-ulang.
Hal ini terjadi karena OS yang tidak stabil karena terdapat file yang hilang atau corrupt. File yang hilang tersebut biasanya disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga yang tidak cocok dengan device blackberry.

Cara mengatasi Blackberry Nuked :

  1. Download Flasher BlackBerry disini : Download Flasher Blackberry
  2. Extract Flasher ke Desktop PC anda
  3. Sambungkan Device yg Nuked atau Bricked ke PC melalui kabel data. (untuk yg restart berulang-ulang sambungkan Device tanpa Battery sampai masuk ke dalam loader kemudian pasang kembali)
  4. Jalankan Flasher dengan cara klik 2x
  5. Tunggu sampai Loader OS muncul (pastikan anda sudah menginstall OS yg ingin di load ke Device yg nuked)
  6. Centang aplikasi sesuai kebutuhan (seperti load OS biasa)
  7. Next dan tunggu hingga proses selesai.
Atau anda bisa mengatasi Blackberry Nuked dengan cara berikut ini :
  • Install OS yg akan diflash ulang ke Blackberry (jgn lupa menghapus file vendor.xml (biasanya ada di c:\program files\common files\research in motion\apploader)
  • Jalankan dulu Loader.exe (lokasinya sama seperti vendor.xml diatas) sampai muncul tampilan yg ada kolom PIN, letakkan kursor mouse pada posisi tombol "Next"
  • Pastikan Blackberry dalam keadaan off dan baterai tidak terpasang (tetapi letakkan baterai di tempat yg dekat supaya dapat segera dipasang begitu proses flashing berhasil dimulai)
  • Sambungkan blackberry menggunakan kabel data yg terhubung ke PC/Laptop
  • Perhatikan window loader, ketika muncul tulisan pin segera tekan tombol next (jangan khawatir bila gagal, prosesnya dapat diulang dengan mencabut device dan kemudian sambungkan kembali menggunakan kabel data)
  • Setelah proses flashing berhasil dimulai, segera pasang baterai dan covernya karena setelah flashing selesai device akan melakukan restart jadi jika tidak segera dipasang baterai proses flashing otomatis gagal.
Semoga artikel Cara mengatasi Blackberry Nuked dapat bermanfaat bagi anda

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut