Podolski Kalahkan CR7

news update - Cristiano Ronaldo memang sudah menjadi pesepakbola yang berhasil menjadi raja di facebook.

Tapi ada satu catatan lagi yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo jika ia dimainkan dalam lanjutan kualifikasi piala dunia 2014 grup F saat berhadapan dengan Irlandia Utara (17/10).

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang masih tergolong muda di dunia yang mencatat penampilan ke-100 bersama timnas Portugal dalam usia 27 tahun.

Semua ini didapat Ronaldo sejak melakukan debutnya melawan Kazakhstan pada tahun 2003, saat menjadi pemain penggati bagi Luis Figo.

Ronaldo, tidak sendirian sebagai pemain muda yang mencapai penampilan ke-100 bersama timnasnya.

Lukas Podolski berada satu tingkat di atas Ronaldo. Penyerang timnas Jerman ini di usianya yang baru 27 tahun, hingga saat ini sudah memiliki catatan penampilan sebanyak 104 kali bersama timnas Jerman.

Penampilan ke-100 Podolski dilakukannya ketika pertandingan terakhir Grup B Euro 2012, saat Jerman mengalahkan Denmark.

Hingga kini, Podolski sudah mencatat 104 penampilan bersama timnas Jerman. Satu catatan yang membuat Podolski lebih dahulu membuat penampilan ke-100 bersama timnas dibanding Cristiano Ronaldo.

Dan jika dimainkan saat Jerman berhadapan dengan Swedia dalam lanjutan kualifikasi piala dunia 2014 Grup C, Selasa (16/10) malam waktu setempat nanti, Podolski sudah mencatatkan 105 kali penampilan bersama timnas Jerman

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut