Duet Rooney Dan Welbeck Habisi San Marino

news update - Wayne Rooney dan Danny Welbeck sama-sama mencetak satu gol di masing-masing babak dalam waktu berdekatan dan disempurnakan dengan gol Alex Oxlade-Chamberlain saat Inggris berhasil menembus pertahanan berlapis San Marino, sekaligus membawa the Three Lions untuk sementara menjadi pimpinan Grup H kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan tujuh poin.

Kapten Rooney membuka skor lewat titik putih pada menit ke-35 akibat pelanggaran kiper Aldo Simoncini terhadap Welbeck, lalu striker muda Manchester United itu menggandakan keunggulan dengan mencetak gol cantik melalui tumitnya setelah menerima umpan Aaron Lennon tujuh menit sebelum jeda.

Inggris baru mampu menambah skor pada menit ke-69, meskipun menguasai permainan sepenuhnya, lewat tendangan Rooney dari luar kotak penalti saat menerima sodoran dari Lennon, yang masuk menggantikan Theo Walcott akibat cedera sayap Arsenal itu.

Dua menit kemudian, Welbeck kembali mencetak gol dari tiang dekat, tetapi kali ini, umpan berasal dari kaki pemain Manchester United lain Tom Cleverley.

Cleverley kembali berperan di gol penutup Inggris, yang dicetak Oxlade-Chamberlain lewat tendangan melambung yang tak mampu dijangkau Simoncini.

Gol Oxlade-Chamberlain ini pun memiliki rekor tersendiri, setelah ayahnya Mark Chamberlain juga menyumbang gol untuk Inggris 30 tahun lalu, dan menjadi pasangan ayah-anak pertama yang sama-sama mencetak gol bagi timnas Inggris.

Inggris pun berjaya di puncak Grup H dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, atau unggul tiga poin dari Montenegro dan Polandia, yang keduanya baru bermain di dua laga.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut