Permasalahan Yang Di Hadapi Menjelang AFF Suzuki Cup 2012

Permasalahan Yang Di Hadapi Menjelang AFF Suzuki Cup 2012 - Bukan Saja Indonesia, Tapi Malaysia, Singapura & Thailand Juga Bermasalah. Berbagai permasalahan mewarnai persepakbolaan ASEAN menjelang bergulirnya AFF Suzuki Cup 2012.
AFF Suzuki Cup 2012 - Trophy

 Perhelatan AFF Suzuki Cup 2012 tinggal menyisakan waktu dua bulan. Sejumlah tim di kawasan Asia Tenggara mulai melakukan persiapan demi mewujudkan ambisi menjadi yang terbaik pada tahun ini.

Di balik hingar bingar pagelaran sepakbola dua tahunan ini, banyak permasalahan yang mewarnai persepakbolaan masing-masing negara, terutama empat besar. Malaysia yang berstatus juara bertahan, dan akan menjadi tuan rumah secara garis besar dianggap mengalami penurunan.

Begitu pula dengan Singapura. Negara yang sempat menjadi kampiun tiga kali ini terus mengalami degradasi prestasi. Dua tahun lalu, Singapura gagal ke semi-final, dan dipecundangi Filipina yang melangkah ke empat besar. Terakhir, Filipina mengalahkan Singapura dalam laga uji coba.

Penurunan drastis dialami Thailand. Negara yang selalu menjadi momok bagi tim-tim manapun di kawasan Asia Tenggara ini meraih hasil terburuk dalam keikutsertaan mereka di Piala AFF. Thailand mencatat sejarah memalukan untuk kali pertama tidak mendapatkan kemenangan pada dua tahun lalu.

Sementara Indonesia menghadapi permasalahan paling pelik dibandingkan kontestan lainnya. Kisruh sepakbola nasional yang terus berlarut-larut dalam dua tahun terakhir membuat Indonesia berada dalam titik nadir terendah. Hal itu bisa dilihat posisi Indonesia di ranking FIFA yang menempati peringkat 168.

Berikut sejumlah ulasan mengenai kondisi persepakbolaan di kawasan Asia Tenggara yang dirangkum redaksi GOAL.com. Klik pada kotak yang tersedia di bawah ini untuk mengetahui masalah sepakbola yang dialami masing-masing negara.
Singapura SINGAPURA
Jumlah Penonton Berkurang, Kinerja Wasit, Pelayanan Nasional/Wajib Militer, Lions XII Versus S-League
Singapura


Thailand THAILAND
Jadwal Berantakan, Kebugaran Pemain, Manajemen Amburadul & Sikap Buruk
Thailand


Malaysia MALAYSIA
Kurang Laga Internasional Yang Kompetitif, Kritikan Publik, Sistem Liga Malaysia
Malaysia


Indonesia INDONESIA
Dualisme Kompetisi, Dualisme Organisasi, Dualisme Tim Nasional
Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut