Aturan Baru NBA

news update - NBA berbenah. Setelah melakukan pelatihan psikologi pada para pemain rookie, kali ini NBA punya peraturan baru. Dalam istilah basket ada yang namanya Flop.

Flop dalam basket adalah kepura-puraan seorang pemain basket dilapangan agar lawannya mendapatkan foul dan si pemain itu mendapatkan keuntungan.

Dalam rilis resminya, Stu Jackson Executive Vice President of Basketball Operations di NBA.com (3/10) mengeluarkan aturan baru tentang pemain NBA yang terlibat aksi Flop ini.

Pemain yang dianggap berpura-pura atau melakukan akting agar lawannya dihukum pada kesempatan pertama hanya akan mendapatkan peringatan.

Tapi selanjutkan jika ia melakukan hal yang sama kedua kalinya maka sang pemain akan mendapatkan denda sebesar US$5.000 (Rp49 juta), US$10.000 (Rp98 juta), US$15.000( Rp147 juta), dan US$ 30.000 (Rp294 juta) untuk pelanggaran kelima.

Meski belum dimulai aturan baru ini, tapi ternyata sudah ada yang tidak setuju dengan rencana NBA untuk menertibkan kompetisinya. Salah satunya adalah Biily Hunter, Direktur asosiasi pemain basket NBA (NBPA).

"NBA harus membicarakan hal ini terlebih dahulu dengan asosiasi pemain yang terlibat di NBA," ujar Billy Hunter Direktur National Basketball Player's Association (NBPA).

1 komentar:

Batuahku mengatakan...

tukeran link yuk sob,,,

Posting Komentar

Pengikut